Saturday, October 26, 2024

www.SportCorner.id - Kota Semarang merupakan salah satu kota utama target pasar yang potensial bagi Suzuki. Hal ini terbukti di mana wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menempati posisi ketiga dari total keseluruhan penjualan nasional.

Untuk itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT Sejahtera Sunindo Trada (SST) hadir di GIIAS Semarang 2024 yang digelar pada 23 hingga 27 Oktober di Muladi Dome, Undip, dengan memboyong All New Ertiga Hybrid Cruise, Grand Vitara, dan Jimny 5-door.

“Kami mendapatkan energi positif di kota ini terutama untuk kendaraan hybrid. Provinsi Jawa Tengah terutama kota Semarang saat ini menjadi sorotan bagi kami, terutama antusias masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan," ungkap Head of 4W Brand Development SIS Rendy Anggadiputra. 

Baca juga: Suzuki Siapkan Diskon Suku Cadang Khusus Menyambut Musim Hujan

Sebagai alternatif kendaraan lebih ramah lingkungan, model hybrid berkontribusi sebesar 46% persen dari total penjualan kendaraan penumpang Suzuki di Provinsi Jateng dan DIY dalam periode Januari-September 2024.

Dari ketiga pilihan model hybrid Suzuki, New XL7 Hybrid menduduki peringkat penjualan tertinggi. Tercatat bahwa 90% dari total kendaraan hybrid yang terjual di kedua wilayah Jateng dan DIY merupakan hasil produksi dalam negeri.