Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Bertepatan dengan hari resepsi pernikahan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Valencia Tanoesoedibjo, terdapat kabar kurang menyenangkan bagi badminton lovers Indonesia.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dikabarkan resmi mundur dari tiga turnamen sekaligus.

Ketiga turnamen yang tak akan diikuti oleh Marcus/Kevin adalah Korea Open 2023, Japan Open 2023, dan Australian Open 2023.

Kepastian itu diketahui setelah BWF Badminton merilis Main and Qualifying atau daftar peserta Australian Open 2023 pada Jumat 23 Juni 2023.

Minions awalnya didaftarkan pada Australian Open 2023 yang akan berlangsung di Sydney Olympic Park pada 1-6 Agustus 2023 mendatang.

Namun, nama Marcus/Kevin tidak tercantum dalam daftar peserta yang dirilis oleh BWF. Dengan mundur dari tiga turnamen tersebut, peringkat Minions diprediksi bakal merosot tajam.

Sebelumnya, Minions juga mengejutkan badminton lovers tanah air menyusul keputusan mereka mundur dari Indonesia Open 2023.

Keputusan itu diambil lantaran cedera kaki yang dialami oleh Marcus. Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi.

"Marcus mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri. Dalam perjalanannya, kaki di bagian kanan mulai terasa sakit, sehingga harus dilakukan terapi dan dibalut," jelas Herry IP.