Friday, September 20, 2024

SportConer.id - Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tak pernah kehilangan satu game pun hingga mencapai babak final Taipei Open 2023.

Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi itu akan menghadapi unggulan kelima Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan di partai final, Minggu 25 Juni 2023 di Tian Mu Arena.

Sebelum melangkah ke final, Ana/Tiwi tak pernah kehilangan satu game pun. Semua pertandingan dilaluinya dengan straight game alias dua game saja.

Di babak pertama, Ana/Tiwi mengalahkan pasangan tuan rumah, Yan Fei Chen/Liang Ching Sun, 21-18 dan 21-15. Di babak kedua, mereka lagi-lagi menghentikan pasangan tuan rumah, Cheng Yu Pei/Sun Wen Pei, 21-19 dan 21-11.

Di babak perempatfinal, Ana/Tiwi yang merupakan unggulan pertama, menundukkan pasangan asal Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Yu, 21-14 dan 21-15.

Pasangan tuan rumah kembali menjadi lawan Ana/Tiwi, kali ini di babak semifinal. Ana/Tiwi menghentikan laju Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, 21-16 dan 21-19.

Di final, Ana/Tiwi akan mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan yang sebelumnya sudah pernah dua kali bertemu di Malaysia Masters dan Thailand Open 2023. Hasilnya, Ana/Tiwi selalu kalah di dua pertemuan tersebut.

"Untuk menghadapi pertandingan di final lawan pasangan Korea Selatan, juga tidak mudah. Cuma karena kami pernah dua kali bertemu sebelumnya, jadi kami akan mempelajari video dari pertemuan dulu," kata Ana.

Menurut jadwal, Ana/Tiwi melawan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan ditempatkan di pertandingan keempat setelah ganda campuran, tunggal putri, dan tunggal putra.