Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, menyatakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) siap untuk digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah berkomunikasi dengan dirinya terkait penggunaan Stadion GBT untuk Piala Dunia U-17 mendatang.

"Pada waktu pertama kali ada pengumuman Indonesia ditunjuk sebagai U-17, Ketua PSSI Pak Erick Thohir kontak saya dan saya menyampaikan Surabaya siap dan mengajukan diri untuk jadi venue," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulis.

Ia mengaku bahwa Erick Thohir menghubungi dirinya dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terkait kesediaan menggelar Piala Dunia U-17.

"Yang dihubungi Pak Erick itu saya dan Wali Kota Solo dan kami berdua pada waktu itu sama-sama menyampaikan kesediaan kita untuk digunakan sebagai venue U-17," ungkapnya.

"Jadi, insyaallah ketika ditunjuk, diminta untuk membuat surat pernyataan, kami pun akan siap untuk itu," tambahnya.

Menurut Eri Cahyadi, Stadion GBT sudah sesuai standari FIFA. Apalagi, beberapa waktu lalu berhasil menyelenggarakan FIFA matchday Indonesia vs Palestina.

Termasuk kesiapan transportasi yang sebelumnya sempat diuji coba ketika pertandingan Indonesia vs Palestina.

"Dan itu sudah menjadi alur internasional yang sudah disepakati. Nanti insyaallah dalam pelaksanaan seperti itu," tuturnya.

Selain itu, Eri Cahyadi memastikan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 akan melibatkan peran UMKM di Surabaya.