Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta dalam kondisi bagus.

Hal itu diungkapkan Menpora Dito menyusul viralnya kondisi rumput SUGBK yang dituding rusak parah usai kegiatan yang digelar oleh PDIP.

"Rumputnya bagus," ungkap Menteri Dito singkat.

Menpora mengaku telah melakukan koordinasi dan mediasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, serta jajaran direksi GBK mengenai viralnya kondisi rumput SUGBK yang rusak.

Ia memastikan bahwa kondisi rumput cukup bagus dan layak untuk dipakai untuk pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar.

"Liga 1, pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar kemarin agak ramai. Alhamdulilah tadi pagi sudah ditetapkan tetap di 2 Juli di SUGBK," tegas Menpora.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengonfirmasi bahwa SUGBK akan menjadi venue saat menjamu PSM.

"Alhamdulillah Persija bisa berkandang di SUGBK saat menjamu PSM. Seluruh elemen Persija dan suporter kami, the Jakmania tentu sangat antusias menyambut laga tersebut. Suatu kebanggaan bisa berkandang di SUGBK," kata Prapanca dalam rilis Persija, Rabu, 28 Juni 2023.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan kondisi rumput SUGBK yang rusak dan banyak sampah yang berserakan di lapangan.

Kondisi itu terjadi setelah dipakai untuk acara Peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan PDIP, Sabtu 24 Juni 2023 lalu.