Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Masih ingat dengan insiden ratusan fans Espanyol yang masuk ke lapangan stadion dan mengejar pemain Barcelona pada musim lalu?

Akibat hal itu, Espanyol mendapat hukuman dua laga kandang tanpa penonton alias tertutup pada kompetisi musim depan.

Hukuman itu diberikan oleh Komite Kompetisi liga Spanyol kepada Espanyol karena dinilai gagal mengontrol suporter mereka.

Dua pertandingan kandang yang dimaksud adalah ketika Espanyol menjamu Racing Santander pada 20 Agustus 2023 dan melawan Amorebieta pada 3 September 2024.

Espanyol akan mengajukan banding atas hukuman tersebut dan berharap mendapatkan keadilan.

"RCD Espanyol ingin menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap, yang menurut pendapat kami, sanksi yang tidak proporsional dan tidak adil yang dijatuhkan oleh Komite Kompetisi pada klub, yakni penutupan stadion untuk dua pertandingan sebagai akibat dari peristiwa yang terjadi di akhir laga derbi. Kami akan mengajukan banding atas sanksi tersebut," bunyi pernyataan Espanyol di situs resmi.

"Espanyol menentang setiap tindakan atau perilaku kekerasan yang dapat menodai citra entitas dan penggemar kami. Dalam hal ini, klub kami selalu menghadapi tanggung jawabnya dengan bertindak sebagai teladan dan proaktif ketika terjadi situasi yang melanggar nilai-nilai klub dan olahraga."

"Seperti yang telah kami tegaskan berkali-kali, perilaku ini tidak memiliki tempat dalam sepakbola atau masyarakat dan kami akan terus bertindak dengan cara yang paling kuat untuk memberantasnya dari fasilitas kami."