Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengungkapkan telah menyiapkan program Indonesia Olympic Academy.

Pria yang akrab disapa Okto itu menyebut program Indonesia Olympic Academy merupakan bagian dari inisiatif Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang bertajuk International Olympic Academy.

Okto menjelaskan bahwa Indonesia Olympic Academy bertujuan untuk menyebarkan nilia-nilai Olimpiade ke masyarakat di tanah air.

"Jadi, Indonesia Olympic Academy itu bagian dari program IOC yang namanya International Olympic Academy," kata Okto dikutip dari Antara.

"Ada juga World Olympic Academy, jadi kita tinggal melaksanakan modul-modul dari mereka, tapi yang utama dari program ini adalah menyebarkan Olimpianism," jelasnya.

Okto mengatakan bahwa program Indonesia Olympic Academy sesuai dengan visi-misi KOI kepengurusan periode 2023-2027, Berdiri di Panggung Dunia.

"Bahwa NOC Indonesia akan membuat akademi yang akan tersebar di seluruh Indonesia, berafiliasi dengan International Olympic Academy dari IOC yang merupakan program untuk menyebarkan Olympic Movement ke seluruh wilayah Indonesia," tuturnya.

Wakil Ketua Umum KOI, Ismail Ning, berharap program KOI di kepengurusan baru bisa berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.

"Sebelum di NOC saya sudah melihat kiprah beliau di dunia olahraga, sehingga jelas saya bersedia mendukung saudara saya ini," kata Ismail Ning.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, bisa membawa olahraga Indonesia ke kancah dunia. Saya akan mencurahkan seluruh tenaga saya untuk membantu program ini," imbuhnya.