Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City dikabarkan makin dekat mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig sekaligus menjadikannyua bek termahal dunia.

Leipzig sudah merespons ketertarikan City dengan mematok harga 100 juta Euro atau 86 juta Poundsterling untuk Gvardiol. Direktur Olahraga Leipzig, Max Eberl menyebut, kesepakatan makin dekat tercapai dan bisa menjadikannya Gvardiol bek termahal dunia.

"Gvardiol dan agennya sudah mengatakan keinginannya untuk pindah ke Manchester City. Kami sedang negosiasi dengan City. Ya, dengan harga 100 juta Euro plus, dia akan pindah ke sana," ujarnya, dikutip dari Sportskeeda.

"Nilai transfer yang disepakati akan menjadikan Gvardiola sebagai bek termahal dunia. Tapi mungkin (kesepakatan) masih butuh waktu beberapa hari lagi," katanya.

Jika Gvardiol benar-benar merapat ke City, dia akan memecahkan rekor Harry Maguire yang didatangkan Manchester United dari Leicester City senilai 80 juta Poundsterling di 2019.

Leipzig mendatangkan Gvardiola di 2021 untuk menggantikan posisi Ibrahima Konate yang pindah ke Liverpool. Sejak itu, pemain asal Kroasia tersebut mencatatkan 87 penampilan di semua kompetisi termasuk membawa Kroasia finis di posisi tiga Piala Dunia 2022.