Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Dua pemain Bali United Youth mendapat kesempatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-17 Indonesia.

TC tersebut dilakukan sebagai bentuk salah satu persiapan jelang Kejuaraan FIFA Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Kedua pemain tersebut adalah Komang Ananta Pramananda Putra dan Mohamad Andre Pangestu yang menjalani TC bersama Timnas U-17 Indonesia mulai 9 Juli-28 Agustus 2023 mendatang di Jakarta.

Sebelum memulai persiapan yang panjang, Andre dan Ananta lebih dulu menjalani tes kesehatan bersama 32 pemain lainnya pada Senin 10 Juli 2023.

Pelatih kepala Timnas U-17 Indonesia menyebutkan bila 34 pemain menjalani pemusatan latihan untuk berkesempatan menjadi skuad utama Garuda.

"Alhamdulillah, kami mengawali seleksi pemusatan latihan tim U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi ini hingga 28 Agustus dan untuk tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Bima Sakti.

Adapun proses seleksi pemain sesuai kebutuhan tim yang dinilai dari kualitas di lapangan, skill, dan chemistry dengan rekan dalam tim.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya," tambahnya.

Berikut daftar 34 nama pemain yang mengikuti seleksi TC timnas U-17 Indonesia:

1. Muhammad Afazriel, PSS