Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Satria Muda Pertamina dalam kondisi siap tempur jelang menghadapi Pelita Jaya Bakrie pada semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2023.

Duel ini akan dihelat dengan format best of three dengan Britama Arena sebagai lokasi pertarungan kedua tim, yakni pada 13, 15 dan 16 (bila dibutuhkan) Juli 2023.

Pelatih SM, Youbel Sondakh, sangat percaya diri anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal meski secara statistik Pelita Jaya berada di atas SM pada musim reguler kemarin.

Kendati demikian, Youbel menilai jika hal itu tak akan berpengaruh lantaran babak playoffs akan berbeda tensinya dengan musim reguler.

"Di atas kertas dan dari catatan statistik, PJ memang berada di atas kami. Mereka rapi jaganya dan juga punya efisiensi yang baik dalam menyerang. Ini jadi tantangan tersendiri bagi kami untuk meredam laju mereka di pertandingan besok," kata Youbel dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 12 Juli 2023.

Selain itu, faktor Britama Arena juga dinilai bakal memberi keuntungan bagi Satria Muda.

"Bagaimanapun, kami akan bermain di kandang sendiri. Saya melihat ini sebagai keuntungan bagi kami. Saya juga yakin mental tidak mau kalah dari anak-anak akan keluar dan akan menyala pada situasi seperti ini," ungkap Youbel.

Semangat yang dibangun oleh sang pelatih juga disambut oleh kapten tim, Hardianus.

Dia menyatakan dirinya dan rekan-rekan setim berada dalam kondisi prima yang membuat PJ harus berhati-hati dan pantang meremehkan SM.