Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Eks bek Manchester City, Benjamin Mendy, dinyatakan bebas dari dakwaan pemerkosaan yang dituduhkan padanya.

Keputusan itu didapat Mendy setelah menjalani persidangan di Pengadilan Chester Crown, Inggris, Jumat 14 Juli 2023.

Pria asal Prancis itu diputuskan oleh majelis hakim tak bersalah atas satu dakwaan pemerkosaan dan satu percobaan pemerkosaan.

Keputusan ini tak hanya disambut baik oleh pihak Mendy, tapi juga sejumlah pesepakbola yang mengenal bek 28 tahun itu.

Dua di antaranya adalah mantan penggawa Manchester United, Paul Pogba dan Memphis Depay.

Ya, Pogba dan Memphis langsung memberikan dukungannya kepada Mendy melalui media sosial.

Apalagi, Pogba merupakan sesama pesepakbola berpaspor Prancis.

"Alhamdulillah, saya ikut berbahagia untukmu kawan. Semua orang yang telah berbicara buruk tentangmu, sekarang saya ingin melihat mereka membersihkan nama baikmu. Tak sabar melihatmu tampil di lapangan lagi," ujar Pogba.

Pun, dengan Memphis yang memberikan pesan bernada dukungan agar orang-orang tak semena-mena dan memojokkan Mendy.

"Seluruh kasus telah dihentikan. Jadi, apa yang kita lakukan sekarang? Siapa yang akan membantunya memulihkan diri? Siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan pada nama baiknya? Bagaimana dia akan mendapatkan kariernya kembali? Sekian tahun perjuangan untuk menjadi pesepakbola profesional, sekarang apa!?" kata Memphis lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya tak pernah menyentuh persoalan ini karena saya tak mengetahui detailnya. Tapi, saya pernah berbicara dengannya bertatapan langsung di bar dan menghadapinya beberapa kali di lapangan. Saya tak melihat ada iblis dalam dirinya. Kita tak bisa menerima hal seperti ini terjadi pada kita sebagai atlet," lanjutnya.