Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pekan keempat Liga 1 2023/2024 akan menjadi babak baru bagi Bali United.

Untuk pertama kalinya, Bali United akan menjadi tamu saat bertanding melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan antara Arema FC melawan Bali United akan berlangsung pada Jumat 21 Juli 2023 pukul 19.00 WIB.

Pada laga ini, status Arema FC merupakan tim tuan rumah. Sebab, klub berjuluk Singo Edan, sementara berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang merupakan homebase dari Bali United.

Pada musim ini, Arema FC mendaftarkan Stadion Kapten I Wayan Dipta sebagai home-base mereka. Hal itu dipilih menyusul renovasi Stadion Gajayana Malang yang belum rampung.

"Stadion Kapten I Wayan Dipta didaftarkan sebagai home-base Arema FC karena dinilai memenuhi dua syarat yang ditetapkan oleh PSSI, yakni aspek keselamatan dan regulasi stadion," tulis pihak Arema melalui situs resmi klub.

Arema FC mengalami kesulitan mendapatkan stadion untuk menggelar laga kandang pada musim ini. Singo Edan sebelumnya sempat ditolak di empat kota.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menginstruksikan para anak asuhnya untuk tetap bekerja keras meski bermain di 'kandang' sendiri.

"Bali United akan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tentu kami harus kerja keras untuk bisa menang di kandang meski ini laga away," ungkapnya.

Bali United saat ini berada di peringkat 15 dengan tiga poin dari tiga laga. Serdadu Tridatu baru meraih sekali kemenangan dan dua kali kalah.