Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Benjamin Mendy bergabung dengan klub Ligue 1, Lorient. Klub mengumumkan pada hari Rabu, 19 Juli 2023 beberapa hari setelah Mendy dinyatakan tidak bersalah dalam kasus tindakan asusila.

Pada Januari lalu, Mendy dinyatakan tidak bersalah atas enam dakwaan pemerkosaan dan satu dakwaan pelecehan seksual. Dalam persidangan di Chester Crown Jumat lalu memberikan putusan yang sama.

"FC Lorient dengan senang hati mengumumkan hari ini penandatanganan bek kiri internasional Prancis, Benjamin Mendy selama dua musim," tulis pernyataan resmi Lorient.

Lorient menyebutkan, Mendy akan memakai nomor punggung 5 dan telah lulus medis. Mendy akan bergabung dengan rekan-rekannya untuk latihan pada Rabu malam waktu setempat.

Pemain berusia 29 tahun ini bergabung dengan Manchester City pada 2017. Tetapi ia melakoni laga terakhir bersama Manchester City pada Agustus 2021.

Mendy ditangkap dan diskors oleh Premier League pada akhir Agustus 2021. Ia saat itu dituduh atas laporan 13 wanita menuduhnya.

The Citizens melepas Mendy di akhir bulan lalu, karena kontraknya habis. Benjamin Mendy pernah bermain bersama beberapa klub di Prancis, Le Havre, Marseille dan AS Monaco. Ia juga memiliki 10 caps bersama Timnas Prancis.