Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tim nasional Inggris wanita siap bertarung memperebutkan trofi Piala Dunia wanita 2023. Beberapa pemain mereka memiliki profesi unik sebelum menjadi pesepakbola profesional.

Skuat yang pada tahun 2022 berhasil mengakhiri puasa gelar selama 56 tahun dengan mengangkat trofi Kejuaraan Eropa tersebut memiliki beberapa punggawa yang sebelumnya bekerja selayaknya masyarakat biasa sebelum menjelma sebagai pahlawan nasional.

1. Mary Earps

Mary Earps.jpg 
Sebelum menjadi kiper andalan timnas, Earps dikabarkan pernah mengambil beberapa pekerjaan sampingan untuk menutupi biaya bensin dirinya menuju ke kamp pelatihan setiap minggu.

Diketahui wanita berusia 30 tahun itu pernah bekerja sebagai penjaga toko mainan, alat tulis, pelayan bioskop, magang di perusahaan ayahnya, dan melatih dua tim kecil sepak bola.

Saat ini Earps membela klub Manchester United dan musim lalu membawa timnya menjadi runner up juara Liga Super Wanita. Ia juga dinobatkan sebagai Kiper Wanita Terbaik oleh FIFA.

2. Lucy Bronze

Lucy Bronze.jpg 
Bek berumur 31 tahun itu merupakan salah satu pemain paling berprestasi di sepakbola wanita dengan membawakan trofi Liga Champions dan Liga F bersama Barcelona.



Artikel terkait