Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Manajer Arsenal, Mikel Arteta terkesan dengan penampilan Kai Havertz saat uji coba pra musim. Arsenal meraih kemenangan 5-0 saat menghadapi MLS All-Stars, Kamis, 20 Juli 2023.

Lima gol Arsenal dicetak oleh, Gabriel Jesus, Leandro Trossard. Kemudian, Gabriel Martinelli, Jorginho dan Kai Havertz.

"Saya pikir, sekali lagi itu adalah salah satu kualitas utama yang dia miliki. Dia memberi kami sesuatu yang sangat berbeda dengan kualitas dan ukurannya juga. Ketika kami harus mengalahkan tekanan misalnya, dan menggunakan dia sebagai target utama," kata Arteta dikutip dari laman Arsenal.

Menurut Arteta, ia tidak menuntup kemungkinan untuk Havertz bermain di beberapa posisi nantinya. Meski saat ini ia bermain di posisi gelandang.

"Untuk saat ini dia bermain di posisi gelandang serang. Tapi saya yakin sepanjang musim, dan juga sepanjang pertandingan kami akan memiliki opsi untuk memainkannya di posisi berbeda," ujar manajer asal Spanyol tersebut.

Arsenal mendatangkan Havertz dari Chelsea dengan nilai transfer 65 juta Poundsterling. Di Arsenal, Havertz menggunakan jersey bernomor punggung 29.

Sementara itu, Arteta juga terkejut dengan dukungan yang didapat meski bermain di Amerika Serikat.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa dan suasana yang hebat. Sangat menyenangkan melihat begitu banyak pendukung Arsenal memenuhi Stadion," kata Arteta.