Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Basket Indonesia akan membentuk dua skuad untuk ajang Indonesia International Basketball Invitational di IMS Senayan, Jakarta.

Indonesia International Basketball Invitation akan digelar pada 2-5 Agustus 2023 mendatang.

Sebelum digunakan untuk Venue FIBA World Cup 2023 IMS Senayan akan menjadi panggung bagi timnas basket Indonesia.

Nantinya, timnas basket Indonesia dibagi dua yakni Indonesia National Team dan Indonesia Patriots.

"Indonesia International Basketball Invitational ini menjadi ajang bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada tim medali emas SEA Games, Hanoi, Vietnam," ujar Jeremy Imanuel Santoso, sebagai manajer tim Indonesia National Team.

"Kami hadirkan tim terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Marques (Bolden) dan Derrick (Michael Xavierro) akan bermain di pertandingan ini," lanjutnya.

Selain itu, turnamen tersebut sekaligus sebagai persiapan Pre-Olympic Qualifier.

"Turnamen ini bagian dari misi kami memberikan apresiasi dan kesempatan untuk publik melihat tim terbaik Indonesia bermain di IMS pertama kalinya, sekaligus bagian dari persiapan kita menatap Pre-Olympic Qualifier mendatang," jelas Jeremy.

Adapun terkait persiapan Pre-Olympic Qualifier, PP PERBASI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 29 pemain untuk jalani training center (TC).

Mereka adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Arki Dikania Wisnu, Jerome Anthony Beane Jr., Brandon van Dorn Jawato, Dame Diagne, Agassi Yeshe Goantara, Widyanta Putra Teja, Juan Laurent Kokodiputra, M. Reza Fahdani Guntara, Vincent Rivaldi Kosasih, Kaleb Ramot Gemilang, Derrick Michael Xavierro, Marques Bolden, Yudha Saputera, dan Althof Dwira Satrio, Kelvin Sanjaya, Xavier Ford, Serigne Modou Kane, Pandu Wiguna, Daffa Dhoifullah, Ali Bagir Wayarabi Alhadar, Randy Adhy Prasetya, Agus Salim, Antoni Erga, Karl Patrick Gloria, Hendrik Xavi Yonga, Fisyaiful Amir, Aldy Izzatur Rachman, dan Zane Adnan.