Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Perbasi akan menghelat turnamen ujicoba di Indonesia Multifunction Arena (IMS) dalam waktu dekat.

Jika tidak ada kendala, turnamen ini akan berlangsung dari 2-5 Agustus 2023.

Turnamen yang diberi tajuk Indonesia International Basketball Invitational itu akan diikuti oleh tim dari beberapa negara ditambah dengan timnas basket dan klub Indonesia Patriots.

"Indonesia International Basketball Invitational ini menjadi ajang untuk memberikan apresiasi kepada tim peraih medali emas SEA Games Hanoi."

"Kami hadirkan tim terbaik yang pernah dimiliki Indonesia," kata manajer tim basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso dikutip dari Antara, Rabu (26/7/2023).

Kata Jeremy, turnamen ini bagian dari misi panitia lokal FIBA World Cup memberikan apresiasi dan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat tim terbaik Indonesia bermain di IMS untuk pertama kalinya.

Selain itu, pertandingan ini juga dimanfaatkan bagi timnas basket Indonesia sebagai ajang pemanasan sebelum berkompetisi pada Asian Games 2023 di China.

"Sekaligus juga menatap Pre Olympic Qualifier (Pra Kualifikasi Olimpiade) mendatang," kata Jeremy.

Dalam ajang yang juga menjadi uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 tersebut, timnas basket Indonesia dan klub basket Indonesia Patriots akan melawan tim dari beberapa negara tetangga.

Timnas basket Indonesia akan diperkuat skuad peraih medali emas SEA Games Hanoi Vietnam, di antaranya Marques Bolden, Derrick Michael, Andakara Prastawa, dan Arki Dikania Wisnu.