Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, secara terang-terangan membela gelandang anyar timnya, Kai Havertz. Dia bilang, sang pemain masih butuh adaptasi.

Penggawa berusia 24 tahun itu dipinang The Gunners dari Chelsea dengan mahar 65 juta Poundsterling. Tebusan yang mahal membangun ekspektasi tinggi di kalangan penggemar dan media. Namun, penampilannya pada tur pramusim menimbulkan tanda tanya.

Sebagai bentuk pembelaan, Arteta mengatakan bahwa akan ada waktu di mana pemain Jerman tersebut membungkam kritik yang berdatangan kepada dirinya.

“Ini pertama kalinya kami bermain dengan empat pemain (tengah), dan tiga di antaranya belum pernah bermain bersama,” jelas Arteta melansir Mirror.

“Jadi tenanglah! Hari demi hari, lakukan hal benar. Berikan orang lain kesempatan untuk menyelesaikan dengan benar dan kami akan baik-baik saja,” lanjutnya.

Selain itu, pelatih berpaspor Spanyol tersebut juga menanggapi kritik terkait fisik yang ditujukan pada Havertz karena dianggap tidak cocok jika disandingkan dengan Granit Xhaka.

“Kai tingginya satu meter 91 cm, tergantung bagaimana Anda mengartikan ‘fisik’. Fisik juga tentang lari, berlari di belakang penyerang untuk menekelnya. Itu tergantung. Maka kami akan cocok dengan kualitas yang kami miliki, itu sudah pasti,” katanya.

Meriam London mengalami kekalahan atas Manchester United dengan skor 2-0 pada pertandingan persahabatan di hari Minggu, 23 Juli 2023.

Havertz didatangkan oleh The Gunners setelah menjalani musim penuh musibah bersama Chelsea. Bahkan, klubnya harus berjuang agar tidak masuk zona degradasi.