Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ilkay Gundogan memilih melanjutkan karier dengan Barcelona untuk memenangkan treble winners lagi.

Gundogan menjadi kapten City saat memenangkan treble winners musim lalu. Pemain asal Jerman menjadi andalan The Citizens di lini tengah dan kerap mencetak gol-gol penting.

Di saat berada dalam situasi yang nyaman bersama City, Gundogan menolak memperpanjang kontrak dan memilih melanjutkan karier bersama Barcelona.

Padahal, permainan City sedang bagus-bagusnya. Bukan tak mungkin Gundogan bisa memenangkan trofi Liga Champions lagi musim depan.

Tapi, Gundogan tetap memilih gabung Barcelona. Dia yakin bisa memenangkan treble winners lagi bersama tim asuhan Xavi Hernandez itu.

"Saya datang ke sini untuk menang. Saya ingin memenangkan LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions," ujar Gundogan, dikutip dari Sport.

"Saya menjalani musim yang luar biasa bersama City, tapi saya ingin tetap menang lagi dan lagi. Jadi saya datang ke sini untuk menikmati sepak bola dan juga meraih trofi," katanya.

Gundogan melihat ada banyak kemajuan di Barcelona sejak Xavi datang sebagai pelatih. Musim lalu, Blaugrana berhasil memenangkan trofi LaLiga.

"Saya melihat potensi dalam skuat yang sudah dibuat sejak musim lalu. Apa yang sudah dimulai pelatih, makin hari mereka semakin bagus," ucapnya.

"Saya sangat termotivasi meskipun sudah berusia 32 tahun. Ini adalah liga dan tantangan baru. Tantangan yang jelas tidak mudah, tapi saya suka tantangan. Saya sudah suap dengan tantangan yang ada dan berusaha memberikan segalanya di babak baru ini," ungkapnya.