Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jordan Henderson resmi angkat kaki dari Liverpool. Jurgen Klopp mengaku bakal merindukan kaptennya tersebut.

Setelah 12 tahun bermain di Anfield, Henderson memutuskan menerima pinangan klub Arab Saudi, Al Ettifaq senilai 12 juta Poundsterling.

Henderson akan menerima gaji sebesar 700 ribu Poundsterling per pekan. Jumlah yang sangat besar mengingat bayaran di Liverpool hanya 200 ribu Poundsterling.

Setelah resmi pindah Al Ettifaq, Klopp mengucapkan salam perpisahan kepada Henderson melalui video yang diunggah akun Instagram The Reds.

"Halo Kapten, kami akan merindukanmu, kamu pasti tahu itu. Saya juga tahu kamu pasti akan merindukan kami. Tapi inilah hidup dan bukan selamanya. Ini hanya ucapan selamat tinggal, sebuah ucapan semoga sukses. Kamu mengucapkannya pada kami, dan sebaliknya," ujar Klopp.

"Kami akan terus mengikutimu dan kamu pun demikian. Sejak pertama kali tiba di sini, saya pernah mengatakan kehidupan harus dijalani bersama-sama. Jika bersama-sama, kita bisa mencapai semuanya," katanya.

Selama kariernya sebagai pelatih, Klopp pernah bekerja sama dengan pemain yang cukup lama mengemban kepercayaan sebagai kapten. Tapi, Henderson yang paling lama. Dia menjadi pemimpin tim sejak 2015.

"(Kamu) Kapten terlama yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya selalu punya kapten yang bekerja sama dengan saya dalam waktu lama," ucap Klopp.

"Sebastian Kehl (Dortmund) selama tujuh tahun, kamu tujuh atau delapan tahun. Ya, saya akan merindukan kamu. Saya doakan yang terbaik untuk perjalanan baru tersebut. Jika belum ada yang mengatakannya, saya akan mengatakannya: Kamu adalah legenda," ungkapnya.