Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Panitia Indonesia International Basketball Invitational sudah menunjuk dua negara yang akan ikut turnamen yang akan dihelat di IMS Arena pada 2-5 Agustus mendatang.

Kedua negara tersebut adalah Suriah dan Uni Emirat Arab.

Indonesia International Basketball Invitational sendiri akan diikuti 4 tim.

Selain Suriah dan UEA, dua tim lainnya adalah skuad timnas Indonesia saat menjuarai SEA Games 2022 di Vietnam dan juga Indonesia Patriots.

Timnas basket Indonesia akan diperkuat skuad peraih medali emas SEA Games Hanoi Vietnam, di antaranya Marques Bolden, Derrick Michael, Andakara Prastawa, dan Arki Dikania Wisnu.

Timnas Indonesia akan dipimpin oleh pelatih Milos Pejic bersama asisten pelatih Johannis Winar dan Wahyu Widayat Jati.

Sedangkan Jeremy Imanuel Santoso bertindak sebagai manajer tim.

Sedangkan untuk Indonesia Patriots, Youbel Sondakh ditunjuk sebagai pelatih kepala didampingi Ismail dan Bambang Asianto Pribadi sebagai asisten.

Sementara untuk manajernya adalah Ferri Jufry.

Ketua Badan Tim Nasional Perbasi Syailendra S. Bakrie mengatakan ajang Indonesia International Basketball Invitational merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pecinta bola basket nasional untuk mendukung dua tim Indonesia yang akan berlaga.

"Derrick Michael dan Marques Bolden akan ikut serta bermain untuk pertama kalinya menjajal lapangan Indonesia Arena," kata dia dalam keterangannya pada media di Indonesia Arena Jakarta, Kamis (27/7/2023).