Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kai Havertz mengaku menikmati posisi bermain baru yang dijalani bersama Arsenal.

Havertz didatangkan Arsenal dari Chelsea dengan nilai transfer 65 juta Poundsterling. Banyak fans The Gunners yang meragukan kualitas pemain asal Jerman itu karena dinilai gagal bersama The Blues.

Beda dengan Chelsea, Havertz ditempatkan pelatih Mikel Arteta sebagai gelandang tengah menggantikan posisi Granit Xhaka. Di Stamford Bridge, dia lebih sering dimainkan sebagai false nine.

Sebenarnya posisi gelandang bukan hal baru baginya. Saat memperkuat Bayer Leverkusen, pemain berusia 24 tahun itu dijadikan gelandang tengah dan kerap dibandingkan dengan Michael Ballack atau Toni Kroos.

Kini, Havertz kembali dimainkan sebagai gelandang tengah oleh Arteta. Dia mengaku nyaman dengan posisi tersebut.

"Saya sangat nyaman dengan posisi ini. Saya bisa lebih banyak menguasai bola dan terintegrasi dengan pertandingan. Saya masih beradaptasi dan saya pikir masih ada banyak ruang untuk perbaikan. Sejauh ini berjalan cukup baik," ujarnya, dikutip dari The Sun.

"Jelas gaya bermain di Arsenal beda dengan Chelswea. Tapi saya pikir gaya main di sini sangat cocok dengan saya. Tentu saja saya masih butuh waktu untuk membiasakan diri main di gelandang tengah lagi," katanya.

"Saya di sini baru dua setengah pekan dan saya akan berusaha sekuat tenaga memberikan penampilan maksimal. Semua pemain harus kerja keras untuk mendapatkan tempat inti dalam tim. Caranya adalah memberikan segala kemampuan di latihan dan pertandingan," ungkapnya.