Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, optimistis semua lapangan dan stadion di Jawa Barat lolos inspeksi oleh FIFA.

Ridwan Kamil mengaku sudah menginstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan semua lapangan yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

"Sudah saya instruksikan sebagus mungkin dan sesuai standar FIFA, Stadion Si Jalak Harupat juga aman isnyaallah lolos," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil menyebut beberapa lapangan di Jabar diinspeksi oleh perwakilan FIFA pada Minggu 30 Juli 2023.

"FIFA hari ini mengecek lapangan, insyaallah lapangan seperti Sabuga dan Arcamanik akan menambahi lapangan latihan tim Piala Dunia U-17 insyaallah lolos," jelasnya.

Seperti diketahui perwakilan FIFA melakukan kunjungan ke beberapa stadion di Jabar untuk menginspeksi kelaikan jelang Piala Dunia U-17.

Beberapa stadion dan lapangan di Jabar yang diinspeksi FIFA adalah Lapangan ITB, Lapangan Sidolig, Lapangan Batununggal, Lapangan IPDN, Lapangan Unpad, Stadion Arcamanik, dan Stadion Si Jalak Harupat.

Sebelumnya, PSSI mengungkapkan tiga poin utama yang menjadi perhatian FIFA saat melaksanakan inspeksi ke beberapa stadion di Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, mengungkapkan tiga poin inspeksi FIFA yakni kesiapan stadion, manajemen lapangan, dan pelayanan tim.

"Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan," ujar Tisha dikutip dari laman resmi PSSI.