Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea berhasil mencapai kesepakatan dengan Axel Disasi dari AS Monaco usai kehilangan Wesley Fofana karena cedera lutut.

Fofana mengalami cedera ligament lutut saat menjalani latihan pramusim. Hal itu membuat dirinya harus menjalani operasi dan menjalani masa pemulihan selama enam bulan.

Chelsea telah menyetujui kesepakatan transfer dengan AS Monaco senilai 38 juta poundsterling atau setara dengan 737 miliar Rupiah.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano juga mengungkap bahwa Disasi akan menekan kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge hingga 2029 mendatang.

Romano juga menegaskan bahwa pemain berusia 25 tahun itu juga akan menjalani tes medis pada minggu ini tepatnya Senin, 31 Juli 2023.

Wakil Direktur Olahraga Chelsea, Laurence Stewart menjelaskan bahwa dirinya mengenal bek Prancis itu dengan sangat baik. Bahkan, ia dianggap sebagai salah satu talenta terbesar di Ligue 1. Selain itu, ia juga merupakan bagian dari skuad Piala Dunia Prancis 2022.

Eks pemain Stade de Reims itu berhasil mencatatkan 129 penampilan dengan torehan 10 gol selama tiga tahun merumput bersama Monaco.

Monaco meminang Disasi dengan mahar 11 juta poundsterling dari Stade de Reims pada 2020 lalu.

Penulis: Putri Dinda Safira