Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Marcus Rashford mengaku hampir meninggalkan Manchester United. Kedatangan Erik ten Hag mengubah rencananya itu.

Rashford menjalani musim terbaiknya bersama MU dengan menemas 30 gol di semua kompetisi. 2022/23 adalah musim dimana pemain berusia 25 tahun itu berubah menjadi predator menakutkan.

Sebelum kedatangan Ten Hag di awal musim 2022/23, Rashford sempat berpikir untuk meninggalkan MU dimana dia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya saat dilatih Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

PSG sempat berniat memboyong Rashford ke Parc des Princes. Tapi, kedatangan Ten Hag mengubah pendirian pemain asal Inggris tersebut.

"Sebelum (Ten Hag) datang, saya sempat berpikir untuk pergi. Dia datang di waktu yang tepat. Dia sangat ambisius. Saya sama sekali tak meragukannya," ujar Rashford, dikutip dari The Sun.

Bahagia dengan penampilannya di bawah Ten Hag, Rashford memutuskan memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils dengan durasi lima tahun.

"Saya menikmati mencetak banyak gol. Saya juga menikmati memberikan assists, main di posisi menyerang dan mengancam pertahanan lawan. Saya merasa bisa bermain sedikit lebih bebas," katanya.

"Dengan adanya kebebasan, Anda bisa sedikit menunjukkan kemampuan. Sebelumnya kami terlalu kaku dan terkadang Anda tak bisa menikmati main sepak bola. Itu yang terjadi pada saya. Saya tak menikmati main sepak bola seperti seharusnya," ucapnya.