Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona berhasil mengalahkan AC Milan pada laga pramusim di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu 2 Agustus 2023.

Barcelona menang tipis, 1-0, atas AC Milan. Gol semata wayang Blaugrana dicetak oleh Ansu Fati pada menit ke-55.

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol roket dari sisi kiri lapangan. Sepakan keras Ansu Fati gagal dijangkau kiper AC Milan, Mike Maignan.

Pada babak pertama, kedua tim bermain sama kuat dan tak ada gol tercipta. I Rossoneri memiliki peluang melalui Tijjani Reijnders, tapi bola berhasil ditahan oleh Inaki Pena.

Sementara peluang Barcelona salah satunya dari sepakan jarak jauh Rapinha. Sayangnya, bola berhasil ditepis oleh Mike Maignan.

Pada babak kedua, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Berawal dari pergerakan Alejandro Balde yang membawa bola dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti.

Bola kemudian diumpan ke Ansu Fati yang mendapatkan ruang tembak lebar di depan gawang. Pemain kelahiran Guinea Bissau itu pun melepaskan sepakan roket ke arah gawang.

Setelah unggul, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kemudian melakukan beberapa pergantian pemain dengan menurunkan para pemain muda.

Alex Valle dan Mika Faye merupakan dua pemain muda yang mendapatkan kesempatan debut bersama skuad utama Barcelona.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini merupakan kemenangan ketiga Blaugrana di pramusim.

Sementara AC Milan harus menelan kekalahan ketiga secara beruntun di pramusim. Tentu hal itu menjadi catatan buruk I Rossoneri jelang bergulirnya kompetisi musim 2023/2024.