Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan Josko Gvardiol senilai 77 juta Poundsterling (1,48 triliun Rupiah).

Kesepakatan dengan Gvardiol tidak termasuk tambahan bonus. Artinya, Harry Maguir akan tetap menjadi bek asal Inggris termahal dunia saat direkrut Manchester United dari Leicester City di 2019 dengan 80 juta Poundsterling (1,54 triliun Rupiah).

Gvardiol menjadi pemain kunci Leipzig sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb di 2021. Total, dia mencatatkan 87 pertandingan bersama klub asal Jerman tersebut.

Kabarnya Gvardiola akan terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis akhir pekan ini. Tadinya, Leipzig tak sepakat dengan harga yang diajukan City karena mereka mematok angka 86 juta Poundsterling.

Pelatih Pep Guardiola yakin kedatangan Gvardiol bakal memperkuat sisi kiri bek tengah dimana sebelumnya sudah ada nama-nama Ruben Dias, Manuel Akanji, dan Nathan Ake.

Dengan kedatangan Gvardiol, kemungkinan besar Guardiola akan melepas Aymeric Laporte.

Gvardiol akan menjadi rekrutan kedua City musim panas ini setelah Mateo Kovacic yang didatangkan dari Chelsea senilai 25 juta Poundsterling (483 miliar Rupiah).

Pemain berusia 21 tahun itu juga tampil apik di Piala Dunia 2022 dengan membantu Kroasia keluar sebagai peringkat tiga.