Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson awalnya menolak merekrut Robin van Persie di 2012 sebelum akhirnya melunak.

MU mendatangkan Van Persie dari Arsenal di 2012. Pemain asal Belanda itu langsung menjadi pahlawan di Old Trafford karena memberikan trofi Premier League di akhir musim.

Bagi MU, trofi Premier League sudah biasa. Tapi, bagi Van Persie, itu adalah pencapaian yang sangat dinanti. Sebab, selama berseragam The Gunners, dia belum pernah memenangkan trofi Premier League.

Di musim perdananya, Van Persie mencetak 30 gol di semua kompetisi. Tapi ternyata, Ferguson sempat menolak ketika mendapat kesempatan merekrut Van Persie. Hal itu diungkapkan eks asisten pelatih Rene Meulensteen.

"Saya pikir saat itu Januari 2012 saya mendapat telepon dari agen Van Persie. Dia bilang Van Persie takkan memperpanjang kontraknya di Arsenal. Dia ingin bertahan di Inggris. Dia mau main untuk Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson," katanya, dikutip dari Daily Star.

"Kemudian saya menanyakan hal ini pada Ferguson. Saya bilang Van Persie tertarik bergabung dengan MU. Ferguson menjawab bahwa Van Persie terlalu tua, sering cedera. Tapi, saya tak menyerah," ujarnya.

Meulensteen mengaku mencoba terus meyakinkan Ferguson untuk merekrut Van Persie.

"Kami terus bicara soal Van Persie dan saya bilang tim ini butuh sesuatu yang baru. Saya juga bertanya pada pemain senior dalam tim, jika ada kesempatan mendatangkan Luka Modric atau Van Persie, siapa yang terbaik? Mayoritas menjawab Van Persie," ucapnya.