Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Marcus Rashford berencana pensiun di usia 36 atau 37 tahun. Artinya, dia enggan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Perjalanan Rashford di sepak bola masih panjang. Penyerang Manchester United itu baru menginjak usia 25 tahun. Setidaknya 10 tahun ke depan masih bisa mengolah si kulit bundar.

Dalam wawancara dengan legenda Manchester United, Gary Neville, Rashford mengaku ingin pensiun di usia 36 atau 37 tahun.

"Saya punya beberapa opsi usai pensiun, tapi masih ada beberapa tahun lagi. Semoga saya masih bisa bermain hingga 36 atau 37 tahun," ujar Rashford.

Setelah pensiun, Rashford mempertimbangkan banyak kemungkinan, salah satunya jadi pelatih. Tapi, dia tak ingin langsung mengambil pekerjaan itu setelah gantung sepatu.

"Saya takkan langsung melatih. Orang-orang tak tahu betapa beratnya mental menjadi pesepakbola," katanya.

"Anda harus sepenuhnya konsentrasi setiap hari saat dan itu bisa menguras tenaga. Jadi, saat pensiun nanti, saya ingin jauh dari sepak bola dulu sebentar," ucapnya.

Rashford ingin terjun ke dunia kepelatihan karena tak ingin jauh-jauh dari dunia sepak bola yang dicintainya.

"Melatih adalah pilihan bagi saya karena kecintaan saya pada sepak bola takkan pernah hilang. Saya tak merencanakannya dari sekarang, itu hanya sebagai opsi. Kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Jika benar, maka Rashford tak bisa mengikut jejak Ronaldo. Saat ini, CR7 masih aktif bermain di usia 38 tahun dan tak memperlihatkan tanda-tanda gantung sepatu dalam waktu dekat.