Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City kini resmi mendatangkan Josko Gvardiol dari RB Leipzig dengan menekan kontrak selama lima tahun di Etihad Stadium hingga 2028 mendatang.

Gvardiol menjadi rekrutan kedua di bursa transfer musim panas menjelang 2023/24 setelah Matteo Kovacic.

Manchester Biru telah menggelontarkan dana sebesar 77,6 juta poundsterling atau setara dengan 1,4 triliun Rupiah untuk mendatangkan bek Kroasia itu.

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa dirinya senang menjadi bagian dari Premier League dan tidak sabar untuk bermain di bawah bos barunya, Pep Guardiola.

“Saya selalu bermimpi suatu hari bermain di Inggris dan melakukannya sekarang dengan Man City usai musim yang baru saja mereka jalani. Ini merupakan kehormatan bagi saya,” kata Gvardiol dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Siapa pun yang melihat Man City bermain musim lalu, paham mereka adalah tim terbaik di dunia. Untuk memenangkan Treble tentu Anda tahu kuliatas yang dimiliki tim ini,” tambahnya.

Gvardiol juga menjelaskan bahwa bergabung dengan The Citizens merupakan suatu hal yang istimewa baginya bahkan keluarganya.

Ia juga memiliki harapan tinggi agar dapat memiliki performa bermain yang baik di bawah asuhan Guardiola.

Pemain berpaspor Kroasia itu telah tampil dalam 87 pertandingan dalam dua musim bersama Red Bulls. Ia juga berhasil menyumbangkan lima gol serta meraih dua trofi DFB-Pokal.

Selain itu, ia juga telah mencatatkan 21 caps untuk Kroasia dan membawa negaranya menjadi peringkat tiga di Piala Dunia 2022.