Friday, October 25, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Rusia ternyata sedang mengajukan diri untuk bertanding dengan timnas Indonesia dalam sebuah laga persahabatan.

Ajakan itu disampaikan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila G Vorobieva kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo beberapa hari lalu.

Vorobieva menyambangi Kantor Kemenpora pada Kamis (11/5/2023).

Kedatangannya ternyata tak cuma untuk mengucapkan selamat pada Dito atas pelantikannya sebagai Menpora, tapi juga membahas soal rencana laga timnas Indonesia vs timnas Rusia.

Menurut Dito, Kemenpora akan berkoordinasi dengan PSSI terlebih dulu untuk membahas soal ajakan tersebut.

Yang pasti, ia menyatakan Pemerintah Indonesia menyambut baik ajakan tersebut.

Apalagi Rusia dan Indonesia dikenal punya hubungan yang dekat sejak lama.

Bahkan tidak dipungkiri pembangunan Gelora Bung Karno, keterlibatan Rusia dalam desain dan pembangunan adalah sebuah bukti sejarah yang tidak terlupakan.

"Maka ke depan kerjasama dibidang olahraga dan pemuda akan kita tingkatkan," kata Dito dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Dito mengatakan, selain pertandingan persahabatan, Rusia juga bermaksud mengundang Indonesia pada dua even olahraga penting di negaranya.

"Ada National Sports Day dan juga ada event gabungan antara cyber dan olahraga-nya Rusia," pungkas politikus Partai Golkar itu.

Rusia merupakan tuan rumah Piala Dunia 2018 yang saat ini tengah disanksi oleh FIFA.