Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand yakin tim asuhan Erik ten Hag itu nggak akan juara Premier League musim ini.

Di bawah asuhan Ten Hag, MU berhasil memenangkan Piala Liga, trofi pertama sejak 2017, finis di peringkat tiga Premier League, dan finalis Piala FA.

Musim ini, Ten Hag berbenah dengan mendatangkan tiga pemain baru, yakni Andre Onana, Mason Mount, dan Rasmus Hojlund. Di satu sisi, The Red Devils melepas kiper pengalaman David De Gea.

Dari komposisi pemain yang ada, MU disebut Ferdinand belum bisa bersaing dengan Manchester City untuk menjuarai Premier League.

Ferdinand, yang pernah membawa MU juara Liga Champions 2008, jarak dengan The Citizens masih terlalu jauh.

"MU masih terlalu jauh (dengan City) jika melihat para pemain, kedalaman skuat, dan kualitas pemain. Apakah MU semakin membaik? Jawabannya ya," ujar Ferdinand, dikutip dari The Sun.

"Apakah kami (MU) cukup dekat untuk bersaing dan memenangkan Premier League" Saya rasa tidak. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya para pemain akan mengatakan 'Ayo coba dan menangkan Premier League'" katanya.

Ferdinand mengatakan, MU masih belum cukup konsisten jika berkaca dari penampilan musim lalu. Apalagi rekor kandang The Red Devils sangat buruk melawan tim peringkat sembilan besar dengan mencatatkan delapan kali kalah dan satu imbang.

"Kunci untuk mengembalikan kejayaan MU salah satunya adalah mengembalikan disiplin yang tinggi seperti era Sir Alex Ferguson," ucapnya.