Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari Barcelona menyusul krisis keuangan yang melilit klub Catalan tersebut.

Akibat krisis keuangan yang tak kunjung membaik, Barcelona kemungkinan besar tidak bisa mendaftarkan rekrutan anyar mereka, Ilkay Gundogan.

Sebenarnya Barcelona sudah melakukan upaya untuk menyelamat keuangan klub, salah satunya menjual 49 persen saham dari Barca Studios.

Terdapat dua perusahaan yang sudah menyatakan minat untuk membeli saham tersebut. Namun, hingga kini belum tercapai kata sepakat.

Jika rencana itu gagal, maka Barcelona menghadapi mimpi buruk karena tidak bisa mendaftarkan beberapa pemain untuk musim depan.

Salah satunya adalah Gundogan yang diboyong usai sang pemain tak memperpanjang kontraknya bersama jawara Premier League, Manchester City.

Melansir Daily Mail, kondisi itu memungkinkan Gundogan untuk pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Barcelona telah mengumumkan transfer Gundogan sebagai pemain baru dengan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Barcelona memiliki batas waktu hingga pekan depan untuk menyelesaikan persoalan keuangan mereka agar dapat mendaftarkan para pemainnya.

Dalam kesepakatan transfer antara Barcelona dengan Gundogan disebutkan bahwa sang pemain bisa pergi secara gratis jika tak segera terdaftar.

Tidak hanya itu, Blaugrana juga harus membayarkan gaji selama satu tahun penuh kepada pemain timnas Jerman itu sebesar 8,6 juta pound.