Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona masih saja berburu pemain baru, meski saat ini Blaugrana sedang mengalami kesulitan. Salah satu pemain yang diincar adalah Bernardo Silva dari Manchester City.

Namun untuk mendapatkan Bernardo Silva tidaklah mudah. Sebab, Manchester City tidak akan menjualnya.

Apalagi The Citizens baru saja kehilangan Riyad Mahrez yang memilih hijrah ke Arab Saudi. Namun sepertinya Barcelona tak peduli, dan cukup serius untuk mengejarnya.

Barcelona sebenarnya memahami jika mendatangkan Bernardo Silva akan membuat kondisi klub cukup sulit. Meski Barcelona sudah menjual Franck Kessie ke Al Ahli.

Kemudian Ousmanen Dembele sedang dikejar oleh Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona memang mendapatkan uang dari mereka, namun sepertinya belum cukup.

Bernardo Silva sebenarnya ingin bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi Manchester City berharap pemain Portugal tersebut menandatangani kontrak baru.

The Citizens mendatangkan Bernardo Silva pada 2017 lalu. Ketika itu nilai transfer yang harus dibayarkan Manchester City ke AS Monaco adalah 70 juta Euro.

Musim laliu, Bernardo Silva sukses memberikan treble winners kepada Manchester City.

Di sisi lain, Barcelona tidak akan dapat memainkan Ilkay Gundogan. Hal ini karena kesulitan keuangan tersebut.

Barcelona harus menyeimbangkan neraca keuangan, agar mereka bisa mendaftarkan pemain baru. Hal ini bahkan diminta langsung oleh LaLiga.

Barcelona mendapatkan Gundogan secara gratis dan dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Barcelona memiliki waktu hingga pekan depan, untuk membereskan masalah keuangan itu.