Saturday, September 21, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, mengomentari mengenai pemanggilan salah satu pemainnya ke timnas U-23 Indonesia.

Adapun pemain RANS Nusantara yang dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia tersebut adalah Abdul Rahman.

Almeida mengaku sangat bangga Abdul Rahman dipanggil timnas U-23 Indonesia. Menurutnya, sang pemain menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.

"Saya sangat senang dengan pemain itu, apalagi dia dulunya dari Liga 3 dan sekarang bisa pergi ke timnas," ungkapnya.

"Ini membuat saya bahagia karena dia telah bermain bagu dan membantu tim mencapai target," lanjut Almeida.

Sebelum bermain untuk RANS Nusantara, Abdul Rahman pernah memperkuat sejumlah klub. Antara lain Badak Lampung FC dan Serpong City FC di Liga 3 Zona Banten.

Abdul Rahman juga pernah menjalani seleksi di berbagai daerah untuk bergabung dengan tim sepakbola lain.

Almeida mengaku bahwa pemanggilan Abdul Rahman ke timnas U-23 tidak akan mengganggu skuad RANS Nusantara dalam mengarungi Liga 1.

"Tidak, tidak berdampak apapun dan semua pemain di sini itu penting. Jadi, tidak akan bermain sementara dalam beberapa waktu dan saya tidak masalah," tuturnya.

Pada musim ini, Abdul Rahman telah tampil dalam tujuh pertandingan di Liga 1 dan menyumbang satu gol untuk RANS Nusantara.

Saat ini tim asuhan Almeida berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dari tujuh pertandingan.

RANS Nusantara akan bertandang ke kandang Arema FC pada lanjutan Liga 1 pekan kedelapan. Laga itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu 14 Agustus 2023 malam WIB.