Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Real Madrid mengawali musim 2023/2024 dengan kemenangan meski tengah mengalami krisis penjaga gawang.

Los Blancos tak diperkuat kiper utama, Thibaut Courtois, saat menang 2-0 atas Athletic Bilbao, di laga perdana La Liga 2023/2024, Minggu 13 Agustus 2023 dini hari WIB.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan Andriy Lunin, pada pertandingan kali ini. Hasilnya tidak begitu mengecewakan.

Kiper berkebangsaan Ukraina itu membayar kepercayaan Ancelotti dengan tampil sangat baik dan membukukan clean sheet alias tanpa kebobolan.

Pada barisan lini depan Real Madrid, Ancelotti menduetkan Vinicius Junior dengan Rodrygo. Keduanya ditopang oleh rekrutan anyar, Jude Bellingham.

Racikan Ancelotti terbukti ampuh. Real Madrid berhasil unggul dua gol pada babak pertama. Gol pembuka El Real dicetak oleh Rodrygo di menit ke-28.

Rodrygo membuka skor untuk Real Madrid setelah memanfaatkan umpan dari Dani Carvajal. Jude Bellingham kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Ini menjadi gol debut pemain berpaspor Inggris itu bersama Real Madrid di La Liga.

Bilbao yang bertindak sebagai tim tuan rumah bukannya tanpa perlawanan. Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, mengubah strategi di babak kedua dengan melakukan beberapa pergantian pemain.

Los Leones berusaha keras untuk memperkecil skor, tapi gawang Real Madrid tak mudah dibobol meski tanpa kiper utama.

Tak ada gol tambahan di babak kedua. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Real Madrid jadi penutup pertandingan kali ini.