Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona bisa bernapas lega setelah berhasil mendapatkan pemasukan 120 juta Euro (2 triliun Rupiah). Blaugrana pun bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya.

Barcelona terancam tak bisa mendaftarkan beberapa pemain baru yang direkrut seperti Ilkay Gundogan dan Oriol Romeu karena masalah keuangan.

Dua hari jelang dimulainya LALIGA, Barcelona berhasil mendapatkan dana segar 120 juta Euro yang memungkinkan mereka mendaftarkan Gundogan dan Romeu serta dua pemain yang mendapat perpanjangan kontrak, Sergi Roberto dan Abde.

"FC Barcelona telah mengumumkan bahwa Libero Football Finance AG dan penasihat investasi swasta NIPA Capital B.V. telah menjadi mitra baru di Bridgeburg Invest, perusahaan induk Barça Vision," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

120 juta Euro yang diperoleh dari kesepakatan tersebut memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan pemain baru dan pemain yang memperpanjang kontrak.

Barcelona sudah mengerjakan operasi mencari dana segar selama berhari-hari dan memiliki waktu hingga dimulainya kompetisi LALIGA. Sejauh ini Blaugrana baru bisa mendaftarkan 13 pemain dari seluruh skuat.

Para investor telah mengakuisisi total 29,5 persen kepemilikan Barça Vision (Bridgeburg) seharga 120 juta Euro sesuai dengan bagian dari partisipasi yang diadakan oleh Socios.com dan Orpheus Media.

Barça Vision adalah inisiatif klub untuk mengintegrasikan semua konten digital di sekitar Web3 dan blockchain termasuk NFT dan metaverse, yang merupakan bagian dari strategi Klub untuk membangun Barcelona digital.