Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Mauricio Pochettino menambah komposisi racikannya dengan memboyong pemain asal Prancis, Axel Disasi dengan mahar 45 juta Euro atau setara 747 miliar Rupiah.

Disasi diboyong The Blues untuk menjadi opsi bek tengah di sisi kanan karena cedera yang dialami Wesley Fofana.

Diketahui Fofana masih belum pulih pasca naik ke meja operasi karena terdapat masalah di ligamen anteriornya.

Stok lini belakang menipis dengan kepergian Cesar Azpilicueta dan Kalidou Koulibaly yang dilepas Chelsea pada musim panas ini.

Disasi langsung dimainkan saat Chelsea menjamu Liverpool, Minggu 13 Agustus 2023 di Stamford Bridge. Di laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Disasi mencetak satu gol.

Axel Disasi lahir pada 11 Maret 1998 di kota Gonesse, Prancis. Ia mengawali karier di Paris FC U-19 pada Juli 2015 silam, dan dipromosikan menjadi bagian Paris FC B pada Juli tahun berikutnya, lalu berlabuh ke Stade Reims B pada Juli 2017 dengan posisi mantap di bek tengah.

Axel Disasi merupakan pemain andalan yang rutin diturunkan AS Monaco. Dia telah mencatat 132 penampilan setelah dibeli dari klub sebelumnya Stade Reims pada Agustus 2020 lalu.

Timnas Prancis pun mengandalkan keahlian Disasi untuk lini belakangnya. Dia sudah tampil empat kali untuk Prancis dan mendapat kesempatan turun di laga Piala Dunia pertamanya November lalu kala Prancis kontra Tunisia.

Bek yang memiliki tinggi 1,9 meter ini terhitung menjadi buruan kelima Pochettino yang berhasil diboyong ke Stamford Bridge pada jendela transfer kali ini setelah berhasil mendapatkan Nicolas Jackson, Angelo, Diego Moreira dan Christoper Nkunku.