Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Real Madrid akhirnya resmi meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024.

Kepa diboyong ke Santiago Bernabeu untuk menambal lubang di bawah mistar gawang yang ditinggal oleh kiper utama, Thibaut Courtois.

Courtois akan menepi untuk jangka waktu yang lama setelah diterpa cedera ligamen lutut. Kiper timnas Belgia itu kemungkinan absen membela Real Madrid hingga akhir musim.

Los Blancos mengumumkan kesepakatan peminjaman Kepa pada Senin 14 Agustus 2023 sore WIB. Kiper berpaspor Spanyol itu akan diperkenalkan ke publik pada Selasa 15 Agustus 2023.

Kepa akan menandatangani kontrak peminjaman selama satu musim penuh atau sampai 30 Juni 2024 mendatang.

"Real Madrid dan Chelsea FC menyepakati peminjaman Kepa Arrizabalaga hingga 30 Juni 2024," tulis pernyataan Real Madrid.

Chelsea mendatang Kepa dari Athletic Bilbao pada 2019 silam. The Blues merogoh kocek hingga 80 juta euro dan menjadikan Kepa sebagai kiper termahal dunia.

Karier Kepa tidak berjalan mulus di Chelsea dan sempat alami naik turun. Posisinya kemudian tergeser oleh Edouard Mendy yang direkrut pada 2020.

Sebelum merekrut Kepa, posisi kiper Real Madrid dipercayakan kepada Andriy Lunin. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, sempat menurunkan Lunin di laga perdana La Liga 2023/2024.

Performa Lunin cukup memuaskan dan berhasil membukukan clean sheet pada pertandingan tersebut. Real Madrid menang 2-0.