Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Susunan pemain laga pembuka grup B Piala AFF U23 yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia sudah diumumkan, Jumat (18/8/2023) petang WIB.

Dalam susunan pemain laga pembuka grup B Piala AFF U23 Indonesia vs Malaysia, ada terselip nama Muhammad Ferarri di jajaran starter Garuda Muda.

Pada susunan pemain laga pembuka grup B Piala AFF U23 Indonesia vs Malaysia, Muhammad Ferarri akan jadi satu dari empat bek yang diturunkan dalam formasi 4-4-2.

Sebagai pengingat, Muhammad Ferarri adalah pemain Persija Jakarta yang sudah meninggalkan klubnya sejak Juli lalu.

Ia sudah absen membela Persija sejak laga tandang melawan Persita Tangerang pada 22 Juli 2023.

Absennya Ferarri disebabkan karena ia mengikuti pendidikan bintara polisi yang akan berlangsung selama delapan bulan.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku sudah melarang Ferarri untuk pergi.

"Saya sudah bilang lebih baik tidak pergi, tetapi dia memutuskan untuk pergi, itulah kenapa dia tidak di sini hari ini," ucap Doll usai laga melawan Persita.

"Mungkin dia memutuskan bahwa pendidikan di sana lebih penting dari Persija. Jadi, ya, itu pilihannya. Itulah situasinya saat ini," ucapnya melanjutkan.

Sebagai seseorang yang sudah lama melintang di dunia sepakbola, Doll mengaku baru kali ini menemukan kasus ada pesepakbola profesional yang lebih memilih jadi abdi negara ketimbang melanjutkan karier sepakbolanya.

“Saya rasa di Eropa juga tidak ada kasus seperti ini. Saya juga baru ketemu hal seperti ini," kata juru taktik asal Jerman itu saat ditemui di pusat pelatihan Persija di Sawangan, Depok, Rabu (26/7/2023).