Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sejumlah oknum suporter melakukan aksi tak terpuji saat pertandingan antara Arema FC melawan RANS Nusantara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 14 Agustus 2023.

Oknum suporter Arema FC itu merusak fasilitas kursi stadion pada pertandingan yang berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan RANS Nusantara FC itu.

Terkait hal itu, manajemen Arema FC menyampaikan permohonan maaf kepada pengelola stadion dan masyarakat Bali pada umumnya.

"Atas terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang berakibat pada kerusakan fasilitas stadion maka kami atas nama pribadi dan atas nama Panpel Arema FC mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengelola stadion dan masyarakat Bali," kata Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso.

Manajemen Arema FC langsung bergerak cepat untuk melakukan penggantian terhadap kursi yang dirusak oleh oknum suporter tersebut.

"Seperti ketika ada video yang viral terkait kondisi kursi misalnya, begitu pertandingan berakhir sudah kita lakukan justifikasi, evaluasi dan inventarisir terhadap fasilitas Stadion yang rusak, dan secepatnya kami lakukan penggantian," tuturnya.

Proses penggantian kursi stadion tersebut merupakan hal yang sudah menjadi kewajiban bagi Arema FC dan kesepakatan bersama dengan pengelola stadion.

"Idealnya memang begitu, karena bagaimanapun Panpel bertanggung jawab penuh terhadap fasilitas stadion yang digunakan," pungkasnya.

Dengan kata lain, apabila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan dalam menjalankan prosedur- prosedur yang disepakati dan mengakibatkan adanya kerusakan fasilitas Stadion, maka hal itu sepenuhnya akan menjadi baham evaluasi dan tanggung jawab Panpel Arema FC.