Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Timnas esports Indonesia berhasil meraih medali emas di nomor PUBG Mobile SEA Games 2023 Kamboja.

Keberhasilan ini merupakan yang kedua kali secara berturut-turut di SEA Games. Sebelumnya Indonesia juga meraih emas di nomor PUBG Mobile di SEA Games 2021 Vietnam.

Catatan apik tersebut secara tidak langsung mengukuhkan posisi Indonesia sebagai raja esports di Asia Tenggara.

"Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh kedua timnas. Ini adalah medali emas kedua yang disumbangkan oleh PUBG Mobile untuk Indonesia," kata Country Manager PUBG Mobile Indonesia Agung Chaniago dalam keterangan resmi.

"Ini menjadi bukti nyata dedikasi, semangat, dan talenta komunitas PUBG Mobile Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di mata Asia Tenggara," imbuhnya.

Indonesia tampil dominan dalam nomor pertandingan team event yang berlangsung selama empat hari, 11-14 Mei 2023 di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja.

Sebelumnya di SEA Games 2021 Vietnam, PUBG Mobile Indonesia menyumbangkan satu medali emas pada nomor pertandingan team event dan satu medali perak di nomor pertandingan individual event.

Prestasi tersebut mengukuhkan posisi Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang memiliki medali dua medali emas pada cabang olahraga esports PUBG Mobile nomor pertandingan team event selama dua kali berturut-turut.