Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan dirinya mengalami masalah pada lutut kirinya saat berlaga di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, mengaku terus bertahan dan berhasil mengalahkan wakil Singapura, Yeo Jia Min, meski lutut kirinya bermasalah.

Jorji akhirnya lolos ke babak 16 besar usai menang dua game langsung atas Yeo Jia Min, 21-10, 22-24, dan 21-14, di Royal Arena Kopenhagen, Denmark, Rabu 23 Agustus 2023 malam WIB.

"Sebelum berangkat ke sini memang saya ada masalah lutut kiri," ungkap Jorji usai pertandingan.

"Cuma sejauh ini memang sedikit mengganggu pergerakan di lapangan. Tapi, saya ingin tetap tampil terbaik saja," lanjutnya.

Jorji menilai permainannya di babak 32 besar ini belum konsisten. Ia sempat kehilangan di game kedua meski akhirnya berhasil lolos.

"Pada game kedua lawan bisa memberikan perlawanan. Tadi saya sempat unggul, tapi setelah itu banyak membuat kesalahan sendiri. Harus diakui, lawan juga tidak mudah dikalahkan," tuturnya.

Pemain berusia 24 tahun itu berharap masalah di lutut kirinya bisa mereda pada pertandingan 16 besar.

"Selagi masih bisa dan mampu bertanding, saya akan bermain dan bertanding semaksimal mungkin. Sudah dirawat tim fisio dan semoga saat tampil besok sudah tidak mengganggu permainan," harapnya.

Di babak 16 besar nanti, Jorji akan menghadapi unggulan kedelapan dari China, Han Yue.

"Untuk menghadapi babak 16 besar pasti juga tidak mudah. Yang jelas, besok saya harus bisa memberikan yang terbaik," kata atlet kelahiran Wonogiri tersebut.