Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Kabar gembira untuk Indonesia setelah mengunci slot menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF.

Hal itu diutarakan Presiden Federasi Angkat Besi Internasional (IWF) Mohammed Jalood selepas menyaksikan aksi lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah di SEA Games 2023.

Jalood mengaku sangat mengapresiasi prestasi atlet angkat besi Indonesia di SEA Games 2023. Bahkan prestasi itu diraih oleh para atlet tanpa menggunakan doping.

"Indonesia pada cabang olahraga angkat besi adalah negara yang kuat. Kami pun sangat mengapresiasi karena Indonesia sejak dulu juga bersih dari doping," ungkap Jalood dikutip dari Antara.

"Indonesia juga mendapat hasil yang bagus, saya sepakat memberikan kejuaraan dunia IWF di Indonesia," imbuhnya.

Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Raja Sapta Oktohari menyambut kabar gembira tersebut dan menganggap hal itu sebagai kesempatan emas untuk Indonesia.

"Tentu ini kesempatan luar biasa bagi kita, terutama lifter kita. NOC Indonesia selalu mendorong agar semua cabang olahraga bisa membawa event internasional di sini," katanya.

Okto turut menemani Jalood saat menyaksikan aksi Rahmat yang memukau dengan memecahkan tiga rekor di SEA Games 2023 Kamboja.