Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - AC Milan memulai kompetisi Serie A dengan meraih hasil sempurna di dua laga. Penampilan debutan Christian Pulisic juga menuai pujian.

Milan meraih kemenangan telak 4-1 atas Torino di San Siro, Minggu 27 Agustus 2023 dini hari WIB. Olivier Giroud mencetak dua gol. Sementara dua gol lain dicetak Pulisic dan Theo Hernandez.

Dari dua pertandingan Serie A awal, Milan mencetak enam gol dan hanya satu kebobolan. Pelatih Stefano Pioli sangat senang dengan penampilan anak asuhnya di dua laga awal Serie A.

"Kami senang dengan penampilan para pemain. Kami menunjukkan kemajuan sejak partai pembuka (Serie A). Kami harus terus mengenal satu sama lain dengan baik dan menjadi kesatuan tim, tapi ini adalah awal mula yang baik," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Kami mendatangkan pemain baru dengan karakteristik yang kami cari, pemain yang bertipe menyerang. Main menyerang adalah merupakan cara kami bermain, terkadang berjalan dengan baik tapi kami tak pernah menumpuk pemain di belakang dan mengandalkan serangan balik," katanya.

Sejak direkrut dari Chelsea, Pulisic selalu mencetak gol untuk Milan. Piolo tak segan memuji penampilan pemain asal Amerika Serikat itu.

"Dia pemain yang sangat cerdas. Kami tahu dunia sepak bola seperti apa. Kami harus tampil seimbang dalam evaluasi positif dan negatif," ucapnya.

"Saya melihat adanya kemajuan dari pertandingan melawan Bologna. Jadi, jangan sampai terlalu percaya diri," katanya.