Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id -  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam pertandingan final Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada Minggu 27 Agustus 2023.

Apriyani/Fadia kalah dari wakil China itu dalam dua game langsung dengan skor 16-21 dan 12-21.

Namun, Apriyani/Fadia merasa bangga dan bersyukur atas hasil yang telah diraihnya meskipun belum berhasil menjadi juara.

“Kami bersyukur, bangga dengan performa hari ini. Dapat medali perak di Kejuaraan Dunia. Ini semua buah dari kesabaran dan latihan yang kita lakukan,” ucap Apriyani.

“Alhamdulillah, kami bisa menyelesaikan pertandingan, meski hasilnya belum juara. Hasil ini merupakan pembelajaran bagi saya untuk ke depannya,” ucap Fadia.

Apriyani mengaku bahwa lawan mereka sangat kuat dan juga memiliki pola permainan yang baik.

“Hari ini lawan sangat mempersiapkan pola permainan dengan baik. Mulai dari servis pertama sampai delapan pukulan, sangat fokus untuk bisa dapat poin. Kami seolah-olah dihabisi di bawah delapan pukulan. Nggak pernah lepas,” katanya.

“Lawan hari ini kuat banget. Kami harus belajar dari mereka. Tidak pernah capek dan terus bermain menekan. Itu yang harus dipelajari dari lawan, bagaimana fokus dan yakin dari awal,” jelasnya.

Kendati demikian, Apriyani menegaskan bahwa dirinya bersama dengan Fadia akan kembali ke performa terbaik mereka kembali dan tidak mau terpuruk terlalu lama.