Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Herry Iman Pierngadi dikabarkan tak lagi menjadi pelatih ganda putra pelatnas. Lalu, apa tanggapan dari PBSI?

Beberapa hari terakhir, Herry IP membuat warganet menebak-nebak soal postingannya di Instagram. Pertama-tama, dia pernah mengunggah kalimat penuh misteri di Instagram Stories.

"Jadilah seperti bawang, sering disakiti, dipotong tapi gak pernah nangis, yang nangis malah yang nyakitin dan motong," tulis Herry.

Teranyar, pelatih yang dijuluki Naga Api itu memposting ucapan terima kasih di Instagram.

"Terima kasih untuk semuanya," tulis Herry IP, ditambah emoji telapak tangan disatukan.

Unggahan tersebut dikomentari salah satu anak asuhnya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Terima kasih Koh," balas Yeremia.

Postingan itu memang multitafsir. Ada yang menduga Herry IP pensiun dari pelatnas. Ada juga yang menyebut pelatih berambut putih itu pindah tugas ke ganda campuran. Tapi, bukan tak mungkin Herry IP juga keluar dari pelatnas.

Ketika ditanya soal masa depan Herry IP, Kabid Humas PBSI, Broto Happy belum bisa memberikan keterangan pasti.

"Maaf, saya belum mendapat informasi dari pimpinan," kata Broto.

Belakangan, sektor ganda putra menjadi sorotan karena gagal memberikan gelar juara sejak Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di All England 2023.

Di Kejuaraan Dunia 2023, tak ada satu pun ganda putra yang berhasil melangkah ke final. Satu-satunya wakil Merah Putih yang bisa melangkah jauh adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang meraih medali perak.