Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Sukses sebagai pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi dihadapkan tantangan mengangkat prestasi di ganda campuran.

Seperti yang diketahui, PBSI baru saja menunjuk Herry IP menjadi kepala pelatih ganda campuran.

PBSI berharap Herry IP mampu meningkatkan performa penampilan para pemain ganda campuran agar mampu tembus ke Olimpiade Paris 2024.

“PP PBSI berharap penunjukkan ini dapat berdampak positif bagi kedua sektor tersebut dalam hal peningkatan performa sehingga tujuan meloloskan para pemain ke Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga,” tulis pernyataan resmi PBSI.

Chafidz Yusuf menjelaskan pentingnya sosok Herry Iman Pierngadi dalam mengembangkan performa ganda putra campuran agar dapat bermain di Olimpiade Paris 2024.

Dia menyebut, bahwa tujuan yang diharapkan PBSI itu akan tercapai jika Herry IP mampu mendampingi ganda campuran dalam mengembangkan performa mereka.

“Ya, sisa kejuaraan yang ada itu tergantung dari gimana cara mengoreksinya, cara memperbaiki semua kekurangannya, gimana cara mengatur program latihan dan pertandingannya,” ucap mantan asisten pelatih ganda putri itu ketika dihubungi oleh SportCorner.id, Jumat, 1 September 2023.

Pria yang akrb disapa Masmu itu menjelaskan bahwa faktor-faktor tersebut perlu dilakukan mengingat persaingan dari para pemain luar negeri sangat ketat.

Bagi Masmu, kans dalam pertandingan muncul ketika para pemain mampu menunjukkan semua kemampuan mereka dengan sangat baik.