Saturday, September 21, 2024

www.SportCorner.id - Inter Miami menyewakan pengawal pribadi atua bodyguard khusus untuk Lionel Messi. Lalu, berapa besaran gaji yang dibayar klub milik David Beckham itu?

Ternyata Beckham-lah yang sengaja menyewa pengawal pribadi untuk menjaga keselamatan Messi di dalam dan luar lapangan.

Dalam beberapa video yang beredar, tampak sosok pengawal pribadi Messi bernama Yassine Chueko yang berlari di pinggir lapangan saat La Pulga merayakan gol dengan rekan setimnya.

Pria bertubuh kekar itu mengawasi Messi dengan seksama saat melakukan selebrasi dengan rekan setimnya di Inter Miami.

Chueko juga tampak mengawasi dengan ketat bus Inter Miami yang dinaiki Messi. Tak sedetik pun dia lengah dalam mengawal pemain asal Argentina itu.

Chueko adalah mantan prajurit angkatan laut yang berpengalaman tugas di Irak dan Afghanistan. Dia juga berlatih Mixed Martial Arts (MMA) dan sudah sering ikut turnamen.

Keputusan Beckham menyewa Chueko sebagai pengawal pribadi Messi setelah seorang fan berlari ke lapangan menghampiri pemain 36 tahun itu pada bulan lalu.

Beckham tak ingin kejadian itu terulang lagi. Itu sebabnya, Chueko ditugaskan khusus untuk mengawal Messi di dalam dan luar lapangan.

Nah, untuk mengawal Messi, Chueko kabarnya mendapat bayaran 250 ribu Dolar AS (3,8 miliar Rupiah) per bulan. Tapi, gaji itu bukan hanya untuk menjaga pemain asal Argentina tersebut. Chueko juga harus menjamin keselamatan keluarga Messi termasuk istrinya Antonela Rocuzzo dan anak-anaknya.