Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Global Ambassador FIBA Basketball World Cup 2023, Luis Scola mengunjungi Indonesia. Luis Scola hadir di Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Minggu, 3 September 2023. 

Luis Scola datang untuk menyapa penggemar basket di Indonesia dan juga menyaksikan laga Latvia vs Brasil di Grup L yang memperebutkan tiket perempat final. Luis Scola didampingi langsung oleh FIBA Board Member Erick Thohir. 

Luis Scola melihat perkembangan basket di Indonesia cukup bagus. 

"Saya kira bagus (Indonesia tuan rumah FIBA), karena saya pikir basket tumbuh secara cepat di Indonesia. Tapi bukan hanya di sini saja saya kira, tetapi juga di Asia dan Global. Asia sudah menjadi bagian besar dari perkembangan bola basket dunia dalam 20 tahun terakhir," kata Luis Scola. 

"Kita bisa lihat Cina, Jepang, Filipina, Jepang dan sekarang Indonesia masuk juga dalam grup tersebut. Jadi saya pikir ini bagus untuk basket secara umum," ujar dia. 

Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 25 Agustus hingga 3 September 2023 di Indonesia Arena. Indonesia menggelar pertandingan di Grup G dan H untuk babak penyisihan grup. 

Kemudian dua terbaik di setiap grup lolos ke Grup L yang berisikan, Brasil, Spanyol, Kanada dan Latvia. Dua terbaik dari Grup L akan lolos ke perempat final yang akan berlangsung di Filipn.